Variabel Pada PHP


 



 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Pada kali ini saya tidak memberikan tutorial tetapi saya akan memberikan penjelasan mengenai variabel pada php. 

Variabel Pada PHP biasanya di awali oleh tanda $ (dollar) dan  di ikuti oleh nama variabelnya, nama variabel sendiri bersifat case sensitif artinya $nama tidak sama dengan $Nama, maka dari itu untuk penamaan variabel sebaiknya menggunakan huruf kecil semua.
Sebuah nama variabel yang valid harus diawali dengan huruf atau underscore , dan bisa diikuti oleh sejumlah huruf, angka , atau garis bawah . Sebagai contoh : ' [ a- zA - Z_ \ x7f- \ xff ] [a - zA - Z0-9_ \ x7f- \ xff ] *

contoh pendeklarasian variabel pada php yang benar
$nama
$namasaya
$nama_saya
$_namasaya
contoh pendeklarasian variabel pada php yang salah
$ nama
$1namasaya
$nama saya
$nama/saya
berikut adalah contoh program variabel pada php

<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
 <title>Belajar Coding: Variabel Pada PHP</title>
</head>
<body>
<h1>Belajar Variabel PHP</h1>
 <?php 
  $web = "Belajar";
  $web2 = "Coding";
  $admin_nya = "Admin";
  $_alamatnya = "Bekasi"; 

  echo "Saya Sedang $web $web2 <br />";
  echo "Bersama $admin_nya <br />"; 
  echo "Di $_alamatnya";
 ?>
</body>
</html> 

ketik script di atas lalu simpan dengan nama variabel.php, setelah itu jalankan danapabila tidak terjadi error maka akan menghasilkan

variabel pada php


mungkin itu dulu yang dapat saya sampaikan, mungkin lain waktu akan saya jelaskan lagi tentang variabel lainnya pada php.
silahkan di pahami dan di praktekan.
semoga apa yang saya sampaikan disini dapat bermanfaat bagi anda semua


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post
Anonymous
5 September 2015 at 03:16

Ttp ga ngerti

Reply
avatar
5 September 2015 at 04:16

thanks infonya bermanfaat banget :)

Reply
avatar
5 September 2015 at 09:29

mumpung lagi belajar ngoding, makasih om info nya :D

Reply
avatar
5 September 2015 at 10:54

wah susah juga ya :D mesti sering mampir buat referensi nih

Reply
avatar
5 September 2015 at 10:57

ane kurang begitu paham @@'

Reply
avatar
5 September 2015 at 11:11

Aaahhh masih bigung gan...

Reply
avatar
5 September 2015 at 12:41

Mau banget belajar pemograman, nice post :)

Reply
avatar
5 September 2015 at 12:43

belajar scara otodidak kyaknya susah bnget nih gan..

Reply
avatar
5 September 2015 at 13:13

manteb gan info nya :D tapi tetep ga mudeng nih hehe :v

Reply
avatar
5 September 2015 at 15:11

ijin bookmark gan, lagi belajar coding format php nih

Reply
avatar
6 September 2015 at 01:42

sering" aja gan mampir kesini :D

Reply
avatar
6 September 2015 at 01:43

coba di praktekan dan di pahami gan :)

Reply
avatar
6 September 2015 at 01:43

semangat yah belajar pemrogramannya :D

Reply
avatar
6 September 2015 at 01:44

klo kita mau berusaha pasti bisa ko gan :D

Reply
avatar